AJI Gelar Solidaritas Wafatnya 2 Kamerawan TV

OKEZONE, BANDUNG – Puluhan anggota Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Bandung dan beberapa aktivis Serikat Pekerja Forum Komunikasi Karyawan (SPFKK) PTDI menggelar aksi solidaritas atas wafatnya kamerawan Lativi dan SCTV saat meliput penyelidikan KM Levina I. 

Dalam aksi yang digelar di depan Gedung Sate sejak pukul 10.00 WIB Kamis (1/3/2007) ini, para peserta mengenakan pita hitam di lengan kiri. Aksi ini berlangsung khidmat, karena selain diisi orasi, beberapa peserta bergiliran membaca puisi dan doa.

Saat aksi berlangsung, para peserta hanya berdiri di atas trotoar sehingga  tidak menggaggu arus lalu lintas. 

Ketua AJI Kota Bandung Agus Rakasiwi mengingatkan, agar saat mencari informasi bagi kepentingan public, para jurnalis tidak mengabaikan faktor keselamatan. Memang menjadi kebanggaan sebagai seorang jurnalis bisa meliput langsung di garis terdepan setiap peristiwa yang terjadi, seperti meliput konflik, dan bencana. Namun keselamatan lebih penting dari kebanggaan itu, terutama di lingkungan yang rawan,  tegasnya. 

Para peserta aksi ini juga meminta agar perusahaan media tempat jurnalis yang wafat saat  bertugas bertanggung jawab dan memenuhi hak-hak normatif karyawan, baik yang meninggal, hilang, maupun yang masih dirawat. (fahrus/Trijaya/fit)  

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s