Rusuh Pasuruan, Wartawan Dikejar dan Dipukuli Warga

Budi Sugiharto – DetikSurabaya, Rabu, 30/05/2007 12:49 WIB

DETIK.COM Pasuruan – Wartawan yang meliput sengketa tanah antara warga Desa Alas Progo, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur dengan Prokim TNI AL nyaris celaka. Ratusan warga mengejar dan memukuli wartawan televisi.

Wartawan yang sedang meliput di pertigaan Grati dikejar ratusan warga yang emosional. Rombongan wartawan dari media televisi dan cetak pun lari tunggang langang menyelamatkan diri.

Sebagian berhasil selamat setelah bersembunyi di rumah warga sekitar. Namun apes bagi wartawan Metro TV dan Trans TV. Keduanya sempat terjatuh dan dihujani pukulan oleh warga yang kalap karena sudah putus asa menghadapi sengketa itu.

“Saya lari menyelamatkan dan sempat jatuh juga. Selama kita lari, massa melempari kita batu. Teman dari Trans TV dan Metro TV terjatuh dan dipukuli. Tapi kemudian berhasil menyelamatkan diri,” kata Dandy, kontributor SCTV kepada detiksurabaya. com, Rabu (30/5/2007).

Wartawan Trans TV Triongko Irsa luka memar di bahu karena pukulan dan kena lemparan batu. Sedangkan Krisna Misbah dari Metro TV terluka dibagian kaki.

“Saya luka lecet karena jatuh. Sekarang teman-teman di Klinik Prokimal TNI AL untuk mendapatkan perawatan,” imbuhnya yang juga mengaku sempat mengambil gambar 3 korban yang terkapar bersimbah darah. (gik/gik)

One thought on “Rusuh Pasuruan, Wartawan Dikejar dan Dipukuli Warga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s